Top Ad unit 728 × 90

Cara Membuat Video Tutorial 720x90

Tips Sukses Memulai Bisnis atau Usaha


Ingin berbisnis, tapi takut gagal? wajar saja jika anda takut berbisnis, memang pada kenyataannya lebih banyak yang gagal dibandinkan yang sukses. Berikut saya berikan tips langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko gagal alias bangkrut.

#1 Jadikan Hobi Anda Sebagai Bisnis

Dalam Bisnis diperlukan komitmen dan ketekunan secara serius dan terus menerus untuk membangun dan mengembangkan bisnis. Jika anda menyukai apa yang anda kerjakan apalagi hobi, pastinya bisnis atau usaha anda akan menjadi hal yang menyenangkan dan mengerjakannya dengan senang hati tanpa mengenal waktu dan lelah.

#2 Jeli Melihat dan Menganalisa Penawaran Investasi Bisnis

Dalam bisnis, semuanya harus diperhitungkan dengan matang, jangan terburu-buru melihat peluang dan penawaran bisnis baru, karena tergiur dengan besarnya keuntungan yang dijanjikan. Mintalah rekomendasi dari orang yang anda anggap berpengalaman atau dengan konsultan bisnis.

#3 Buat Perencanaan Bisnis

Walaupun hanya di selembar kertas, tulislah rencana dan target anda serta langkah-langkah yang perlu diambil dalam bisnis tersebut.

#4 Buat Anggaran Bisnis

Buat Perhitungan investasi untuk memulai bisnis, perhitngan sampai usaha berjalan, perhitungan sampai mendapat untung, perhitungkan cadangan dana untuk berjaga-jaga untuk hal-hal yang tidak anda duga.

#5 Analisa Kompetitor

Cari tahu siapa kompetitor anda dalam bisnis tersebut, pelajari cara mereka menjalankan bisnisnya, analisa kelebihan dan kekurangan kompetitor tersebut, dan bandingkan dengan bisnis yang anda rencanakan.

#6 Buat Diferensiasi atau Unik

Selain Produk yang unik, bisa juga service atau pelayanan yang unik, promosi yang unik, tampilan tempat usaha yang unik, dll.

#7 Targetkan Pangsa Pasar

Tentukan Target dan Pangsan Pasar dari produk anda, lihat dan pastikan kebutuhan pangsa pasar tersebut memang memerlukan produk anda.

#8 Happy Problem

Siapkan mental diri anda untuk menghadapi segala masalah dan hambatan yang pasti datang dalam menjalankan bisnis. Disinilah letak perbedaan orang sukses dan gagal, orang gagal pasti akan kecewa dan jera dalam menghadapu hambatan bisnis yang berakhir bangkrut, sedangkan orang sukses selalu menghadapi permasalahan dengan happy problem dan berpikir solusi untuk bisa mencapai sukses, karena semua pasti ada solusinya.

Siapkah Anda????

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Tips Sukses Memulai Bisnis atau Usaha"

  1. Tips yang menarik, tnx ya, mudah2an bisa ku aplikasikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Do you need a loan at a low interest rate? Have you been denied a loan by a bank because you have no collateral or you have bad credit? Are you tired of bank stress? Then you are in the right place to contact us now for more details.
      Email: dominguezmassiel8@gmail.com
      WhatsApp: +919821024828

      Delete
    2. GENUINE LOAN WITH 3% INTEREST RATE APPLY NOW.
      Do you need finance to start up your own business or expand your business, Do you need funds to pay off your debt? We give out loans to interested individuals and companies who are seeking loans with good faith. Are you seriously in need of an urgent loan to contact us.
      Email: shadiraaliuloancompany1@gmail.com

      LOAN APPLICATION DETAILS.
      First Name:
      Last Name:
      Date Of Birth:
      Address:
      Sex:
      Phone No:
      City:
      Zip Code:
      State:
      Country:
      Nationality:
      Occupation:
      Monthly Income:
      Loan Amount:
      Loan Duration:
      Purpose of the loan:
      Email: shadiraaliuloancompany1@gmail.com














      GENUINE LOAN WITH 3% INTEREST RATE APPLY NOW.
      Do you need finance to start up your own business or expand your business, Do you need funds to pay off your debt? We give out loans to interested individuals and companies who are seeking loans with good faith. Are you seriously in need of an urgent loan to contact us.
      Email: shadiraaliuloancompany1@gmail.com

      LOAN APPLICATION DETAILS.
      First Name:
      Last Name:
      Date Of Birth:
      Address:
      Sex:
      Phone No:
      City:
      Zip Code:
      State:
      Country:
      Nationality:
      Occupation:
      Monthly Income:
      Loan Amount:
      Loan Duration:
      Purpose of the loan:
      Email: shadiraaliuloancompany1@gmail.com

      Delete
  2. Saya TINTIN RAHMAYANTI Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk semua yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang wanita Bisnis dengan tiga anak dan saya terjebak dalam berbicara keuangan di bulan DESEMBER 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban kredit memberikan kredit 4-kredit, saya Melepaskan uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya Dipanggil oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan saya dan kemudian saya memperkenalkan perusahaan ke ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM yang andal.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan di internet, tetapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp800.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya terapkan, sehingga saya memutuskan untuk membagikan karya terbaik ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya yakinkan jika Anda membutuhkan pinjaman silakan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. Hubungi mereka melalui email :. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (tinrahma222@gmail.com) jika Anda merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman.

    ReplyDelete
  3. Biarkan saya menggunakan ini dalam waktu singkat sebelum hidup untuk bekerja untuk merekomendasikan orang yang tepat kepada siapa Anda dapat meminjam. Apakah Anda benar-benar membutuhkan pinjaman mendesak? Apakah Anda pikir Anda harus memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda berhutang? Ini adalah kesempatan Anda untuk mendapatkan keinginan Anda karena kami memberi Anda pinjaman pribadi, pinjaman bisnis dan pinjaman perusahaan, dan segala jenis pinjaman dengan tingkat bunga 2% untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami sekarang melalui email; bestokoko34@gmail.com atau whatsApp +35677141459

    ReplyDelete
  4. I was a victim of a fake/scammers, but when I saw a post about a loan on how a man who got a loan from the Asson online services, I was overwhelmed and decided to contact them , I just got my loan approved and received my loan within few hours. If you are in need of finance help, don't hesitate to contact  Asson Online Services who grants loans at 2% interest rate throughout the  world. Apply for your genuine loan at Asson online services and stop wasting time with scam lenders.
    just send an email (ASSONSERVICES@GMAIL.COM) Whats-app +1 (443) 222 8529. Thanks Asson online services I'm forever grateful.

    ReplyDelete