Top Ad unit 728 × 90

Cara Membuat Video Tutorial 720x90

Hasil Penelitian Sumber Daya Manusia - Hanya Sepertiga Karyawan Yang Peduli !!!

Hasil Penelitian Sumber Daya Manusia - Hanya Sepertiga Karyawan Yang Peduli !!! Perusahaan - perusahhan di Indonesia, khususnya perusahaan Swasta, cendrung memiliki masalah terkait dengan loyalitas dan kinerja para karyawannya. Oleh sebab, hampir 2/3 karyawan di Indonesia atau 70,13 Juta karyawan tidak memiliki engagement atau kesediaan untuk bekerja dan berupaya sungguh-sungguh untuk mencapai sasaran dan nilai-nilai perusahaan serta bangga atas menjadi bagian dari perusahaan.

Hal ini terungkap oleh hasil penelitian yang dilakukan Towers Watson Global Workforce Study (GWS) 2012 dengan sample 32.000 Karyawan di 29 Negara, Temasuk negara kita Indonesia. Di Indonesia, Towers Watson yang melakukan penelitian secara online selama februari-maret 2012 munggunakan 1.005 karyawan sebagai sample.

GWS menemukan data bahwa hanya sekitar spertiga (36.07%) atau sekitar 35.07 juta karyawan yang benar-benar peduli pada perusahaan tempatnya bekerja. Hal ini sangat disayangkan karena perusahaan yang memiliki engagement yang tinggi dapat memiliki keuntungan operasional hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan perusahaan yang memiliki tingkat engagement rendah.

Efek lanjutannya, karyawan yang tidak engeged cenderung akan meninggalkan pekerjaan mereka dalam dua tahun, yakni sekitar 38%. Sementara, hanya sekitar 21% karyawan engaged yang ingin meninggalkan perusahaan mereka disaat ini dalam periode yang sama.

Berikut Hasil Penelitian Towers Watson :

1. Karyawan High Engaged (Sangat Peduli) 36%
2. Karyawan Detached (Netral) 25%
3. Karyawan Disengaded (Tidak Peduli) 23%
4. Karyawan Unsupport (Tidak Mendukung) 17%
 sumber: Majalah Infobank Oktober 2012 dan Towers Watson

Sungguh sebuah fakta yang mengerikan, apabila hal tersebut sudah menjangkit di Perusahaan kita, apalagi saat Perusahaan kita sedang getol-getolnya untuk maju dan berkembang.

Demikian artikel saya kali ini, yang menjadi sebuah pertanyaan, apakah hal ini juga terjadi di perusahaan anda ?

 

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Hasil Penelitian Sumber Daya Manusia - Hanya Sepertiga Karyawan Yang Peduli !!!"

  1. Replies
    1. assalamualaikum wr.wb pertama tama saya panjakkan syukur kepada allah yang telah memberikan rahmat atau reskinya kepada saya dan mempertemukan saya juga dengan AKI RAHMAN dan melalui bantuan pesugihan beliau aku mendapatkan uang sebesar 20m,uang ini aku manfaatkan untuk menyumbankan sebagian dan juga pergunakan untuk membuka usaha karna sudah banyak para normal yang saya hubungi dan saya datangi tidak ada yang pernah membuahkan hasil dan mereka hanya menghabiskan uangku saja, jangan mudah percaya begituh saja sama para normal lainnya karna omongannya saja yang manis tidak ada buktinya dan yang bisa dipercaya cuma AKI RAHMAN saja karna beliau sudah banyak membantuh orang terutama saya dan ternyata masih ada orang yang jujur dan bisa dipercaya, yaa allah lindungilah orang jujur yang seperti ini karna aku juga tidak pernah menyanka kalau saya mendapatkan uang sebesar ini dan aku hampir putus asa karna uang saya habis ditipuh paranormal dan secara tidak sengaja saya menemukan postingan orang di internet tentan AKI RAHMAN dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya kalau saya benar benar yakin dan serius dengan pesugihan putihnya dan alhamdulillah berhasil akhirnya saya juga ingin berniat atau mempostin pesan sinkat ini supaya semua orang tau kalau masih ada orang yang jujur dan bisa dipercaya yaituh AKI RAHMAN dan bagi anda yang ingin dibantuh silahkan hubungi 085-260-482-111 mohon maaf kalau postingan pesan saya ini menggangguh anda dan apa yang saya tulis ini adalah unkapan kisah nyata dari saya PAK SULAIMAN kunjungi alamat web disini 😃Pesugihan Putih Tanpa Tumbal😃

      Delete
  2. Sungguh ironis kalau kondisi usaha dengan karyawan yg sdh disengaded dan unsuport, tapi itu adalah tantangan para pengusaha dan eksekutif Indonesia untuk menciptakan lingkungan kerja dan bisnis untuk menjadi lebih kompetitif dan nyaman...

    ReplyDelete
  3. @Belajar Bisnis Online dan Internet Marketing
    Betul Sekali Boss, Para Pengusaha dan Eksekutif Indonesia pasti Bisa... Aamiin...

    ReplyDelete
  4. Sebagai pimpinan harus menjaga sikap, ramah dan dekat dengan bawahan, tidak diktator, dan suka membantu pekerjaan bawahan, mereka pasti malu dan segan punya pemimpin yang tidak sok berkuasa yang hanya memanfaatkan kekuasaanna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Bro sanggau, memang pimpinan harus menjadi tauladan dengan sikap-sikap yg bro sanggau katakan

      Delete
  5. Perusahaan sekarang sudah mulai aware dengan human capital. Memang banyak hal yang mempengaruhi Employee engagement, tapi hal itu akan kembali kepada bagaimana perusahaan approach terhadap karyawannya..nice share pak..

    Salam,
    towip.net

    ReplyDelete