Top Ad unit 728 × 90

Cara Membuat Video Tutorial 720x90

6 Tips Meningkatkan Penjualan

Tips meningkatkan penjualan ? Sekarang saatnya anda merubah strategi penjualan anda untuk meningkatkan penjualan agar meningkatkan penjualan secara dramatic. Dari strategi penjualan yang hanya menarik New Customer berubah meningkatkan Customer yang selalu akan kembali untuk membeli lagi. Prospek penjualan yang terbaik ialah prospek yang sudah di ubah, dengan kata lain mungkin salah satu dari Customer anda berpikir tentang cara ini. Jika bisnis anda terletak di sebuah kota kecil dengan populasi sekitar 1000 jiwa dan anda menjual majalah untuk semua orang di kota itu, pria wanita dan anak-anak, anda menjual majalah anda dan memenuhi pasar anda. Penjualan majalah anda sehari sudah berakhir, apakah waktunya untuk berberes-beres dan maju ke langkah berikutnya ? yah Belum Dong !!! Jika anda mulai memfokuskan usaha penjualan anda untuk menjamin konsumen itu akan kembali membeli produk anda lagi, anda akan bisa meningkatkan penjualan majalah anda secara dramatis. Dan di bawah ini cara yang topcer untuk meningkatkan penjualan yang akan membantu menambah kesetiaan Customer anda juga, cobalah sesuatu dari apa saja yang disarankan untuk meningkatkan penjualan anda di bawah ini : 

#1.Persiapkan program pendorong penjualan. 

 Berikan alasan kepada pasukan marketing anda untuk pergi keluar sana dan melakukan penjualan, penjualan dan penjualan. Mengapa begitu banyak bisnis yang mempercayai staff marketing mereka untuk mengendalikan dan menangani penjualan. Karena mereka menawarkan staff marketing mereka sebuah bonus perjalanan liburan ke atlantis atau Blackberry untuk setiap targer penjualan yang tercapai. Coba lihat Progran Pembentuk Dorongan Penjualan dari Paul Shearstone yang jitu membangun program pendorong penjualan anda. Cantik, Sederhana dan Mudah untuk di peroleh. 

#2.Tumbuhkan semangat keberanian untuk menjual kepada staff marketing anda. 

Pada dasarnya pemasaran yang melibatkan produk atau jasa lain tapi berhubungan dengan produk yang anda pasarkan dan membuatnya agar lebih cocok atau sesuai dan dibutuhkan oleh kustomer anda untuk membelinya atau dalam artian hanya dengan menempatkan tambahan produk lain didekat produk yang anda fokuskan untuk dipasarkan, tidak akan melejitkan penjualan anda. Agar penjualan lebih sukses, konsumen anda harus diyakinkan dengan adanya sebuah keuntungan dan manfaat dari sebuah produk atau jasa yang anda pasarkan, contohnya ; saat terakhir karpet saya dibersihkan di sebuah pencucian karpet, si pencuci mengatakan bahwa terdapat noda kotoran hewan dan malah hanya membersihkanya, ia mengalihkan perhatian saya ke masalah kecil itu dan memperlihatkan saya bagaimana mudahnya dan efektifnya tempat pencucian mereka membersihkan segala bekas-bekas noda kotoran hewan. Apakah saya akan kembali kepada mereka? Pasti !! Karyawan pencuci karpet tersebut meyakinkan saya untuk kembali mencuci kepada mereka dan menciptakan tempat pencuc ian mereka sebagai tempat yang cocok dan klop untuk saya akibatnya akan membuat trick pemasaran yang melejitkan penjualan. 

#3.Berikan konsumen anda sebuah dongkrak dari dalam.

Beberapa bulan yang lalu saya berbelanja di sebuah toko pejualan alat-alat elektronik. Saat saya ingin mengambil sebuah produk, saya berbicara dalam hati saya untuk membelinya atau tidak namun saat seorang karyawan mendatangi saya dan berkata, "sepertinya mas tertarik dengan TV Itu yah mas?" dan saya menjawab "Iya, tapi masih mikir harganya", lalu ia mengatakan "Bulan depan kami mengadakan diskon 20% untuk TV ini mas,mungkin mas bisa kembali lagi bulan depan". Coba tebak apa cerita selanjutnya, saya kembali ke toko elektronik tersebut dan membawa pulang TV tersebut lengkap dengan antena dan sebuah DVD Player karena masih ada sisa dari budget. Pelajaran yang di ambil dari kasus diatas adalah jika anda ingin penjualan atau promosi selalu datang katakan pada konsumer anda tentang penurunan harga, produk baru dengan harga murah dari toko lain dan sejenisnya. Mungkin saja saat kembali lagi mereka akan membawa seorang teman dan temanya membawa temanya yang lain. Anda juga bisa mendongkrak semangat mereka dengan e mail atau menghubungi mereka melalui telepon.

#4.Utamakan pelanggan anda 

Sangatlah jelas pada kenyataanya ada perbedaan antara Pelanggan dan Pembeli,perbedaannya untuk ?Pelanggan? anda adalah mereka memperlihatkan kepada anda betapa anda memiliki poin dan nilai untuk mereka.Bagaimana anda mengharapkan kesetian konsumen seperti itu jika anda memperlakukan konsumen anda seperti seseorang yang gak penting banget gitu lho!!? Ada terdapat beberapa cara yang anda bisa memperlihatkan pelanggan anda bahwa anda melayani,menghargai mereka dengan baik dan menomor satukan mereka, Dari contoh kecil saja,seperti menyapa mereka dengan membawa sesuatu yang menguntungakan mereka seperti dengan memberikan perpanjang diskon hanya untuk mereka yang anda anggap sudah menjadi pelanggan anda. 

#5.Rancanglah sebuah program penghargaan bagi pelanggan anda.  

Kita semua sudah kenal dengan yang namanya program penghargaan untuk pelanggan setia dimana sudah banyak bisnis besar yang menyelenggarakanya.Tapi tidak ada alasan untuk bisnis yang masih kecil tidak dapat menyelenggarakan atau menciptakan sebuah program penghrgaan terhadap pelanggan setia anda. Bisa saja sangat sederhana hanya dengan sebuah diskon untuk pelanggan yang berulang tahun pada tanggal yang ditentukan,atau memberikan ?bebas harga untuk pembelian apa saja? untuk pelanggan yang sudah memiliki poin tertinggi dalam pembelian di perusahan atau untuk bisnis anda.Dari survey menyatakan bahwa program penghargaan terhadap pelanggan ini dapat meningkatkan penjualan dan menciptakan kesetiaan pelanggan yang makin setia terhadap anda. 

#6.Berikan contoh gratis kepada kustomer. 

Mengapa sangat banyak bisnis yang mengikut sertakan contoh trial produk gratis pada produk yang lain saat anda membeli sesuatu dari mereka? Karena itu dapat meningkatkan penjualan dalam banyak cara. Sebagai konsumer yang telah membeli produk yang asli dan puas kemungkinan besar mereka akan mencoba dan menyukai produk yang baru sama seperti mereka puas dengan produk yang telah mereka beli sebelumnya dan ingin mencoba dengan membelinya. Setidaknya konsumer yang sudah membeli produk anda sebelumnya akan pikiran yang baik tentang bisnis atau perusahaan anda dan berharaplah agar mereka mengatakan tentang produk anda. Menarik perhatian kustomer baru adalah hal yang bagus tetapi bukan hanya itu yang menjadi cara untuk meningkatkan penjualan, malah pada kenyataanya itu adalah cara yang berat dalam dilakukan, karena dimulai dari awal untuk menciptakan kenyamanan dan kepercayaan kepada konsumer baru tersebut. Rubahlah fokus pemasaran anda seperti ini untuk lebih memberikan keyakinan, dorongan dan kenyamanan kepada pelanggan setia yang sudah kenal dan menjadi konsumen anda sebelumnya, hingga sekarang,terbukti trick ini lebih manjur dalam meningkatkan penjualan, bahkan terhandal menciptakan kesetiaan konsumen yang mempengaruh penjualan yang berulang.

So, sudah siapkah Anda untuk Meningkatkan Penjualan Anda ?

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "6 Tips Meningkatkan Penjualan"

  1. Apakah Strategi ini bisa diterapkan di Bisnis Rumah Kecantikan/Salon?

    ReplyDelete
  2. @Rumah Cantik
    Tentu saja, misalnya Tips #5 berikan saja penghargaan kepada pelanggan tersering datang seperti Jam Tangan Exlusif yg bertuliskan usaha anda, maka dia akan jd pelanggan seumur hidup. atau pada Tips #6 berikan secara acak atau hari tertentu kepada pelanggan anda produk perawatan baru secara gratis setelah belanja diatas Rp.100ribu misalnya, klo memang produknya bagus pelanggan akan kembali lagi untuk transaksi.

    ReplyDelete
  3. ok bang tks tipsnya, akan kami coba terapkan pd bisnis kami :)

    ReplyDelete
  4. Sangat menarik sekali postingnya gan, Akan kami coba tips nya di usaha kecil-kecilan kami. Karena kami baru mulai usaha jual air bersih pakai tandon 1200 liter langsung antar ke rumah pelanggan, jd kami perlu sekali tips2 agar omzet penjualan bisa maksimal agar target cicilan bulanan mbl operasional bisa terus tercapai... Trims

    ReplyDelete
  5. trims gan Awan, semoga usahanya sukses selalu dan mendapat berkah... Aamiin

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Benar Mr.Puisi Artikel :)
      Banyak banget bisnis nya, sukses selalu deh

      Delete