Top Ad unit 728 × 90

Cara Membuat Video Tutorial 720x90

Bisnis Ekspor Kopra Putih Yang Menarik



Manado – Kopra putih ( white copra ) memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari kopra asapan sehingga Bangladesh berminat membeli komoditi tersebut dengan harga dua kali lipat dari harga kopra asapan.

Jane, salah satu eksportir kopra di Sulut mengatakan kopra putih produksi Sulut memang dinilai kualitasnya yang terbaik. Katanya, permintaan pembeli Bangladesh berkisar 600 ton setiap bulan, dan saat ini sedang dihimpun stok untuk pengiriman ke negara tersebut.

Menurut Jane, kopra putih produksi petani Sulut dinilai punya keunggulan dari sisi kualitas dibanding negara lain, makanya pembeli di negara tersebut menyatakan minat membeli dalam jumlah cukup besar.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri, Disperindag Sulut, Hanny Wajong mengatakan, kopra putih merupakan salah satu produk turunan kelapa yang terus dikembangkan di Sulut, namun realisasi ekspornya belum banyak.

“Adanya permintaan Bangladesh diharapkan menjadi awal ekspor kopra putih merambah ke ke berbagai negara,” kata Wajong.
Sekjen Asosiasi Petani Kelapa Sulut (Apeksu), Emil Mamesah, mengatakan, bila ekspor kopra putih terbuka, akan menguntungkan bagi petani mengingat harga jual komoditas tersebut dua kali lebih mahal ketimbang kopra asapan.

Katanya, Saat ini, sebagian besar petani Sulut masih mengolah kopra asapan, tak heran bila pendapatan hasil perkebunan tersebut belum maksimal,” kata Emil.

Kopra asapan terbanyak dijual ke pabrik minyak goreng untuk diolah menjadi minyak kelapa kasar (Crude Coconut Oil/CCO), sedangkan ekspor, kata Emil, ada tetapi belum banyak.

Produksi kopra Sulut dalam satu tahun diperkirakan mencapai 300 ribu ton, dengan melibatkan sekitar 150 ribu keluarga petani tersebar di 15 kabupaten/kota di Sulut.

Bagi teman-teman yang ingin memulai Bisnis Ekspor, Klik link di bawah ini :

Panduan dan Tutorial Ekspor Mudah

Dan cari Supplier Komoditi Ekspor, Klik Link Di Bawah ini :

Aplikasi Database Supplier dan Pengrajin Produk Lokal Se Indonesia

Semoga bermanfaat.  

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Bisnis Ekspor Kopra Putih Yang Menarik"

  1. Daerah kami memiliki peluang pengadaan kopra putuh. Hal ini ditunjang dengan sumber daya alam yang mencukupi berupa luasnya lahan kelapa hijau dan kelapa hibrida. Bagi teman teman yang tertarik untuk mengadakan kerjasama dibidang komoditi kopra putih ,dapat menghubungi kami di 081342642003. Jujur dan amanah adalah salah satu pintu kesuksesan.

    ReplyDelete
  2. Wilayah saya memiliki lahan perkebunan kelapa cukup luas. Jika ingin bekerja sama silahkan hubungi no sy 085341015495. Sy tinggal di Palu, sulawesi tengah

    ReplyDelete
  3. di daerah pasangkayu potensi kopra masih besar untuk di kembangkan untuk menjadi kopra putih dengan luas lahan yang masih banyak contact/ WA 081224395988.

    ReplyDelete
  4. Kami sudah memulai usaha kopra putih sejak bulan juni.perbulan kita produksi sekitar 70 ton.kita masih jualan lokal dengan harga miring. Tempat Desa Wani lumbu petigo, Kab. Donggala Sulteng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo harga cocok saya siap tampung pak.. wa 082386262787

      Delete
  5. Jika ada yg ingin membeli kopra putih bisa hubungi saya langsung 081343497599

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy butuh kopra putih reguler dan edible cutting 4-8 cm. Http:\\Wa.me\6289652491110

      Delete
  6. Kalau ada yang mampu beli kelapa , kopra putih dan kopra silahkan hubungi CP. 081393730325

    ReplyDelete