Top Ad unit 728 × 90

Cara Membuat Video Tutorial 720x90

Hasil Penelitian Sumber Daya Manusia - Hanya Sepertiga Karyawan Yang Peduli !!!

Hasil Penelitian Sumber Daya Manusia - Hanya Sepertiga Karyawan Yang Peduli !!! Perusahaan - perusahhan di Indonesia, khususnya perusahaan Swasta, cendrung memiliki masalah terkait dengan loyalitas dan kinerja para karyawannya. Oleh sebab, hampir 2/3 karyawan di Indonesia atau 70,13 Juta karyawan tidak memiliki engagement atau kesediaan untuk bekerja dan berupaya sungguh-sungguh untuk mencapai sasaran dan nilai-nilai perusahaan serta bangga atas menjadi bagian dari perusahaan.

Hal ini terungkap oleh hasil penelitian yang dilakukan Towers Watson Global Workforce Study (GWS) 2012 dengan sample 32.000 Karyawan di 29 Negara, Temasuk negara kita Indonesia. Di Indonesia, Towers Watson yang melakukan penelitian secara online selama februari-maret 2012 munggunakan 1.005 karyawan sebagai sample.

GWS menemukan data bahwa hanya sekitar spertiga (36.07%) atau sekitar 35.07 juta karyawan yang benar-benar peduli pada perusahaan tempatnya bekerja. Hal ini sangat disayangkan karena perusahaan yang memiliki engagement yang tinggi dapat memiliki keuntungan operasional hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan perusahaan yang memiliki tingkat engagement rendah.

Efek lanjutannya, karyawan yang tidak engeged cenderung akan meninggalkan pekerjaan mereka dalam dua tahun, yakni sekitar 38%. Sementara, hanya sekitar 21% karyawan engaged yang ingin meninggalkan perusahaan mereka disaat ini dalam periode yang sama.

Berikut Hasil Penelitian Towers Watson :

1. Karyawan High Engaged (Sangat Peduli) 36%
2. Karyawan Detached (Netral) 25%
3. Karyawan Disengaded (Tidak Peduli) 23%
4. Karyawan Unsupport (Tidak Mendukung) 17%
 sumber: Majalah Infobank Oktober 2012 dan Towers Watson

Sungguh sebuah fakta yang mengerikan, apabila hal tersebut sudah menjangkit di Perusahaan kita, apalagi saat Perusahaan kita sedang getol-getolnya untuk maju dan berkembang.

Demikian artikel saya kali ini, yang menjadi sebuah pertanyaan, apakah hal ini juga terjadi di perusahaan anda ?

 

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Hasil Penelitian Sumber Daya Manusia - Hanya Sepertiga Karyawan Yang Peduli !!!"

  1. @Pelangsing badan, terimakasih gan

    ReplyDelete
  2. Sungguh ironis kalau kondisi usaha dengan karyawan yg sdh disengaded dan unsuport, tapi itu adalah tantangan para pengusaha dan eksekutif Indonesia untuk menciptakan lingkungan kerja dan bisnis untuk menjadi lebih kompetitif dan nyaman...

    ReplyDelete
  3. @Belajar Bisnis Online dan Internet Marketing
    Betul Sekali Boss, Para Pengusaha dan Eksekutif Indonesia pasti Bisa... Aamiin...

    ReplyDelete
  4. Sebagai pimpinan harus menjaga sikap, ramah dan dekat dengan bawahan, tidak diktator, dan suka membantu pekerjaan bawahan, mereka pasti malu dan segan punya pemimpin yang tidak sok berkuasa yang hanya memanfaatkan kekuasaanna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Bro sanggau, memang pimpinan harus menjadi tauladan dengan sikap-sikap yg bro sanggau katakan

      Delete
  5. Perusahaan sekarang sudah mulai aware dengan human capital. Memang banyak hal yang mempengaruhi Employee engagement, tapi hal itu akan kembali kepada bagaimana perusahaan approach terhadap karyawannya..nice share pak..

    Salam,
    towip.net

    ReplyDelete
  6. mau cerita sedikit pengalaman yang tak pernah bisa aq lupakan sama suamiku waktu di Singapura, aq salah satu Tki tak punya kerja tetap di sana . tapi aq sudah ber rumah tangga sama orang medan, syukur udah punya anak 2. aq selalu berusaha cari jalan untuk masalah ekonomi keluarga, kebetulan suamiku buka internet temukan atas nama Mbah Suro dengan nomor Whatsapp nya +6282354640471 di halaman facebook. awalnya aq sangat takut, penasaran dan takut berdosa sama yang kuasa. tapi apa boleh buat nasi sudah jadi bubur, aq cerita sama beliau dan dia berikan saran, untuk keluar dari himpitan ekonomi melalui Pesugihan Dana Ghaib ini. aq mulai percaya 3 hari aq tunggu hasilnya sama suamiku betul-betul nyata, berkat pesugihan Mbah Suro aq sekarang sudah ada perubahan buka usaha di kampung . dan mbah juga bantu orang seperti togel 3D/4D/5D/6D, pelet, penglaris Usaha, dll

    ReplyDelete